Ruang Keluarga yang simpel

28 05 2008

Tips simpel untuk ruang keluarga anda

By Eduard

Anda memilki apartemen atau rumah dengan luas sekitar 150 m2 atau lebih kecil? Mungkin ruang keluarganya memiliki luas yang tidak besar bukan? Fungsi ruang keluarga sendiri adalah tempat bagi keluarga untuk berkumpul, menonton TV/Film, dll. Ruang ini dapat meningkatkan hubungan antar anggota keluarga baik antara orang tua dengan anak atau dengan sanak saudara lain. Karena itu pusat kehidupan dalam rumah terjadi di ruang keluarga ini.


Oleh sebab itu, setiap keluarga menginginkan ruang keluarga yang nyaman,menyenangkan serta hangat. Tetapi bagaimana jika ruang keluarga anda memiliki ukuran yang tidak terlalu luas? Solusi apa agar ruang keluarga ini memilki fungsi maksimal dan terdesain dengan baik? Mungkin tips – tips ini dapat bermanfaat membantu anda yang ingin mendekor ulang ruang keluarga anda.

Tips 1.
Jika luas ruang keluarga benar – benar sempit, pilihlah sofa dan kursi tanpa lengan. Kemudian pilih model sofa dan kursi dengan warna dan model berbeda, agar tidak terlihat penuh. Untuk coffe table, anda dapat memilih coffe table yang dalamnya bisa menyimpan buku – buku atau koran, sehingga ruangan tetap terlihat rapi.

Tips 2.
Jika anda memiliki budget terbatas sehingga sulit dalam merenovasi total, solusinya adalah mengganti upholster sofa dan sarung bantal dengan warna dan jenis bahan yang baru, mengganti finishing furniture yang sudah anda miliki atau bisa juga dengan merubah posisi furniture karena posisi baru secara berkala akan menciptakan perspektif ruangan yang berbeda.

Tips 3.
Mengkontraskan skema warna antara lantai dengan dinding dapat menciptakan suasana dramatis dan menyenangkan. Anda bisa merubah cat warna dinding atau dengan menggunakan wallpaper yang memilki warna menarik. Untuk lantai, anda bisa menambahkan karpet atau memasang lantai kayu (parket).

Tips 4.
Saat memilih cover/tudung lampu meja, pilihlah warna yang menyatu dengan warna – warna lain yang ada di ruangan. Cover/tudung lampu berwarna putih akan mengacaukan arus visual jika warna dinding dan furniture memiliki warna gelap.

Tips 5.
Jika memungkinkan, tambahkan foto – foto atau benda – benda yang memiliki kenangan milik keluarga. Hal ini dapat meningkatkan kehangatan antar anggota keluarga.

Memiliki ruang keluarga yang nyaman dan menarik ternyata bukan suatu masalah, anda bisa berkreasi agar ruang ini menjadi lebih hidup dan menyenangkan bagi anggota keluarga anda. Jika anda memiliki permasalahan silakan menghubungi Eduard di 081808069152. (*Dikutip dari Kimberley Seldon)

Regards,
Eduard
www.vindodesign.com
0818-08069152
(021)950-70998

FacebookTwitterGoogle+PinterestFlipboardEmail

Actions

Informations

One response to “Ruang Keluarga yang simpel”

7 11 2008
toioz (13:36:22) :

content blognya bermanfaat sekali,..terima kasih tlh berkunjung di wordpressku…
-toio-

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>