Urban Pop House

19 08 2015

Desain rumah dan interior bergaya Urban Pop

By Eduard

fasad_rumah

Tinggal di padat nya kota Jakarta tidak membuat kita berhenti bereksperimen dalam mendesain rumah. Contoh nya rumah bergaya Urban Pop ini, dengan luas tanah hanya 155 m2  dapat dibangun sebuah rumah tinggal dengan luas 160 m2 dan terdiri dari 2 masa bangunan. Bangunan paling depan atau bangunan utama terdiri dari 3 kamar tidur + 3 kamar mandi, ruang tamu, pantry dan ruang makan, garasi dan area service. Sedangkan bangunan belakang terdiri dari ruang study, dapur kotor dan ruang entertaiment.

 

halaman_belakang

Diantara 2 massa bangunan ini terdapat sebuah taman innercourt, yang fungsi nya adalah untuk masuk nya cahaya matahari ke semua ruangan dan jalur berputarnya angin dan udara. Agar terlihat menarik terdapat tangga gantung yang menuju ke area ruang service, dan dibawahnya terdapat kolam ikan koi.

urban_pop_interior

Untuk konsep desain interior rumah ini mengkombinasikan gaya urban dan pop art. Dimana gaya urban ditampilkan dengan penggunaan warna-warna natural seperti abu-abu, kayu natural, putih dan hitam. Sedangkan konsep pop art ditampilkan dengan pemilihan warna vibrant seperti warna orange di cabinet pantry, warna biru di heaboard ranjang utama serta pemasangan aksesoris home dekor yang bernuansa pop.

pop_art

pop_art_interior

 

 

toilet

 

FacebookTwitterGoogle+PinterestFlipboardEmail

Actions

Informations

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>