Black and white concept

28 02 2013

Thamrin Executive Residence Project

By Eduard

living room

“Saya mau konsep apartemen minimalis dengan warna black and white!”, begitulah konsep yang diinginkan oleh klien saat meeting pertama kali. Dengan konsep seperti itu, maka kami harus memutar otak, bagaimana caranya agar penggunaan warna black and white ini tidak membuat ruangan terlihat gelap dan muram.

Apartemen ini berlokasi di jantung tengah kota Jakarta, yaitu Thamrin Executive Residence, dengan view yang sangat baik yaitu menghadap bundaran HI maka ruangan keluarga merupakan area penting di apartemen ini. Dikarenakan view background yang sangat indah baik disiang maupun malam hari.

 

Layout apartemen ini dimulai dari area pantry,klien membutuhkan pantry yang cukup besar tapi ruangan makan yang simple saja dengan kapasitas 2 – 3 orang saja. Vindo Design mendesign ruangan ini dengan penggunaan material multiplek dan finishing HPL dengan teksture kayu gelap, untuk engsel dan rel kami menggunakan merk BLUM dengan mekanisme Slow Motion dimana merk ini memberikan kualitas terbaik dan garansi seumurhidup (Lifetime), sehingga klien tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan.Design pantry dibuat model face to face,dimana bagian preparing dan bahan makanan di sisi kanan, dan bagian memasak dan mencuci di sisi lain nya.

 

 

 

 

 

Disisi cooking dan cleaning, terdapat kompor 4 tungku dengan hood model slim, sink 1 lubang serta backdrop memakai bahan stainless steel hairline finish sehingga terlihat mewah dan mudah dalam maintenance nya. Semua pintu dan laci pantry tidak memakai handle agar telihat clean.

 

 

 

 

Sedangkan di ruang keluarga, klien menginginkan ruangan ini juga berfungsi sebagai ruangan entertaiment dengan sound system dan game console serta LED TV 43″. Warna finishing yang dinginkan adalah warna hitam, baik di panel TV, credenza nya serta sofa.  Agar tidak terlihat sempit maka kita tambah pencahayaan dengan spotlight, downlight dan indirect lighting, serta pemasangan cermin berukuran besar di dinding belakang panel TV. Pantulan dari cermin ini membuat area tersebut menjadi luas dan lega.

 

 

Apartemen ini memiliki 1 kamar tidur utama dan 1 kamar tidur anak, untuk kamar ini klien hanya menginginkan suasana yang minimalis simple dengan penggunaan warna black and white. Agar tidak terlihat boring maka sebagian dinding kamar saya cat warna abu-abu gelap,sisa nya warna cat putih bersih. Khusus kamar utama lantai dipasang parket solid bengkirai warna natural.

 

 

 

Luas kamar utama tidak terlalu besar, maka credenza LCD dapat menyatu dengan meja belajar nya, dengan memanfaatkan sudut ruangan kamar.

 

 

 

 

 

Kamar anak difungsikan sebagai kamar tamu bagi keluarga yang menginap, sekaligus sebagai ruang penyimpanan. Untuk itu dibuatkan sebuah wardrobe built in berukuran besar agar dapat memuat semua pakaian dan kebutuhan klien.

 

 

 

 

 

old bathroom

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

new bathroom

Finishing dan pilihan keramik standar di apartemen ini tidak terlalu baik, sehingga klien menginginkan perubahan total di kamar mandi, mulai dari keramik, sanitary, shower dan pemasangan water heater yang tersembunyi. Pilihan akhirnya jatuh pada granit tile model cutting agar nat nya terlihat rapi, untuk warna disesuaikan dengan konsep awal yaitu warna putih polos untuk dinding dan hitam ke abu-abuan untuk lantai. Sedangkan area shower dipasang mozaic glass berwarna hitam, abu-abu dan putih agar matching dengan keramik lain nya. Selain untuk mandi, area ini juga terdapat mesin cuci, karena posisi nya yang cukup sempit maka dipasangkan partisi kaca tempered agar air tidak ciprat kemana-mana. Lighting ruangan ini juga dirubah agar kamar mandi terlihat mewah dan elegan. Posisi water heater pun harus dirubah agar ruangan terlihat bagus, jaringan installasi dibongkar total dan water heater disembunyikan di atas plafon.

 

 

 

 

 

Regards,

Eduard
www.vindodesign.com
0818-08069152

 

 

 

 

FacebookTwitterGoogle+PinterestFlipboardEmail

Actions

Informations

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>