Modern and Simple Concept for Studio Apartment

12 07 2010

Living in your Private Hotels at Lavande Residence

By Eduard

Jenuh dengan kemacetan kota Jakarta? Maka pindah ke apartemen tengah kota salah satu solusi nya, anda akan memangkas waktu untuk berangkat kerja atau pulang ke rumah. Tetapi apartemen yang memiliki kualitas baik cukup mahal dibandingkan rumah tinggal di sekitar Jakarta. Tetapi dengan budget terbatas anda tetap dapat memiliki apartemen ukuran Studio.

Tipe Studio ini biasanya hanya memiliki ukuran antara 25 -  30 m2. Bagaimana mendesign sebuah apartemen tipe studio agar anda tidak merasa bosan dan terkungkung didalamnya? Maka saya coba melakukan concept design bergaya hotel yang modern.

Apartemen ini memiliki ruangan tidur dan area dapur yang hanya dibatasi oleh kamar mandi. Agar dapat membagi 2 ruangan utama, maka saya memberi sekat berupa partisi dan pintu dari kaca. Pemasangan partisi kaca ini memberikan kesan pembatas antara 2 ruangan utama tetapi tidak terlihat mempersempit ruangan. Fungsi lain nya adalah untuk menghemat pemakaian AC, sehingga AC hanya mendinginkan ruangan tidur saja. Selain itu, jika anda sedang memasak di dapur, aroma dan asap tidak menyeberang ke ruangan tidur anda.

Selain itu kesan pembatas ruangan ini juga dari pengaplikasian lantai kayu engineered, membuat ruangan berkesan hangat dan mewah.

Semenjak anda memasuki apartemen ini maka anda akan disambut oleh area foyer yang bergabung dengan dapur yang bergaya modern dengan permainan warna finishing dan kursi model retro berwarna merah yang membuat ruangan berkesan ceria.

Bergabung di area ini terdapat meja makan untuk 2 orang yang bergaya futuristik dengan menggunakan finishing putih dengan kaki kaca sehingga membuat meja makan ini terlihat menggantung.

Dipadu dengan pemilihan warna kitchen set berwarna putih dan coklat mocha, top table granite hitam dan backdrop cermin membuat betah penghuni nya dalam memasak di dapur yang mungil ini.

Menuju ruangan tidur, terdapat tempat tidur ukuran King terfinish dengan semi kulit berkualitas, dipadu dengan permainan backdrop cermin hitam dan wallpaper bergaya retro yang membuat kesan dramatis.

Agar ruangan tidak terlihat membosankan, apalagi dengan luas ruangan yang terbatas maka saya mencoba melakukan permainan kombinasi warna natural dipadu dengan warna soft tetapi tidak mencolok membuat ruangan ini menjadi cozy dan membuat betah penghuninya.

Regards,
Eduard
www.vindodesign.com
0818-08069152

FacebookTwitterGoogle+PinterestFlipboardEmail

Actions

Informations

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>